Adsense Link 728 X 15;

Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara

Posted by Pemilik Blog Sabtu, 13 Agustus 2011 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Curug (air terjun) Sembilan Tingkat "Curug Sembilan"  Merupakan salah satu alternatif objek wisata air terjun yang dimiliki oleh propinsi Bengkulu Selain beberapa objek wisata air terjun lainnya yang dimiliki oleh oleh propinsi ini. Objek wisata ini terletak didesa Padang Jaya Kec. Padang Jaya Korotidur yang termasuk kedalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara Propinsi Bengkulu.



Dari bandara Fatmawati Bengkulu untuk menuju lokasi objek wisata Curug Sembilan diperkirakan berjarak sekitar 100 Km melalui jalan darat menuju arah utara bengkulu. Bisa Masuk Melalui Jalur jalan Gunung Selan Dan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Argamakmur, dan kemudian berhenti di ibukota kecamatan Padang Jaya ( Disini dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk belanja keperluan nantinya). Sebelum menuju desa terakhir yang harus dilalui dengan berjalan kaki. (Sekarang sedang dibangun jalur untuk Kendaraan roda empat)

Trek atau lintasan yang akan dilalui menuju objek wisata ini ini berkategori ekstrim, melalui perbukitan dan hutan lindung yang memiliki flora dan fauna yang sangat khas. Sepanjang perjalanan juga kita akan disuguhkan pemandangan daerah sekitar dari puncak perbukitan".

Objek wisata ini mempunyai daya tarik yang khas berupa : air yang mengalir dari atas bukit membentuk sembilan tingkatan, sehingga air yang mengalir dari puncaknya melewati liku-liku tingkatan yang membentuk pemandangan sangat indah dan menyejukkan mata. Jikalau anda merupakan orang yang beruntung (Cuaca terang) anda akan disuguhkan pemandangan unik lainnya yaitu berupa bias pelangi yang terbentuk dari uap air yang mengalir dari air terjun.

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar